Pages

Friday 23 May 2014

Sistem Informasi Rumah Sakit (SIM-RS)



Tentang Produk 

Rumah Sakit mengemban tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat sekitarnya dengan lebih baik dan lebih profesional. Rumah Sakit sebagai salah satu institusi yang bergerak dalam bidang kesehatan dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja dan mutu kerjanya. Hal ini termasuk peningkatan sarana penunjang, salah satunya yaitu komputerisasi : mencakup peningkatan sumberdaya manusia, penyempurnaan system pembantu kerja dan kegiatan operasional sehari-hari baik yang berkaitan dengan pelayanan pasien maupun operasional intern di rumah sakit. Dalam rangka menghasilkan kinerja dan mutu kerja yang lebih baik ini, maka Rumah Sakit tidak bisa lepas untuk selalu melalukan pengembangan dan penyempurnaan system khususnya pengembangan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS). Dalam menjawab kebutuhan SIM-RS tersebut, SIM-RS yang kami tawarkan merupakan aplikasi software berbasis web based komputerisasi client server, dimana aplikasi ini fully integrated antara satu modul dengan modul lainnya yang bertujuan untuk mengelola kompleksitas proses-proses yang berlangsung di suatu rumah sakit baik secara internal maupun eksternal. Sehingga manajemen rumah sakit akan memiliki system yang dapat meningkatkan pelayanannya secara nyata.

MedicalSoft adalah sebauh sistem informasi manajemen yang bertujuan untuk mendukung segala aktifitas bisnis dari rumah sakit seperti registrasi, rekam medik, farmasi, apotek, kasir, keuangan, filling, laboratorium, radiologi dsb. MedicalSoft dikembangkan sesuai dengan kaidah-kaidah atau metode pengembangan sebuah software dan dapat dikembangkan sesuai aturan bisnis rumah sakit yang bersangkutan. Berikut adalah kelebihan dari MedicalSoft :

• Bebas lisensi (dikembangkan dengan open source)

• Berbasis web (diakses kapanpun dan dimanapun).

• Menggunakan teknologi terbarukan.

• Dokumentasi yang baik.
Modul Sistem


REGISTRASI : digunakan oleh petugas pendaftaran pasien baik pasien baru maupun pasien lama. fungsi dari modul ini adalah untuk merekam data-data pasien maupun data kunjungan pasien (Rawat Jalan, Rawat Inap, dan IGD)  dan pelaporannya,

BILLING : digunakan oleh petugas kasir untuk melihat transaksi keuangan pasien seperti biaya pengobatan, biaya rawat inap, biaya potongan jamkesmas/askes dan pelaporan keuangan

REKAM MEDIK : berfungsi untuk mencatat rekam medik pasien seperti riwayat dokter yang menangani, riwayat kunjungan, riwayat penyakit, riwayat diagnosa, riwayat tindakan. modul ini menggunakan standar internasional kode penyakit dan tindakan ICD 10.
RADIOLOGI : berfungsi  mencatat riwayat transaksi pasien selama melakukan pemeriksaan radiologi seperti penggunaan alat , obat, bahan radiologi dan pelaporan
LABORATORIUM : berfungsi mencatat riwayat transaksi pasien selama melakukan pemeriksaan laboratorium . Modul ini juga dapat di sinkronisasikan dengan LIS (laboratorium information system)


FARMASI : berfungsi untuk mencatat transaksi farmasi seperti penggudangan, stok obat, biling farmasi , return obat, data vendor, penjualan obat, pembelian obat,  penerimaan piutang  dan pelaporan.
FILING : berfungsi untuk melakukan pengarsipan data pasien.
SMS GATEWAY : modul ini memungkinkan pasien untuk melakukan pendaftaran via sms, mengetahui jadwal dokter via sms, mengetahui jumlah biaya pengbatan terkini. Selain itu petugas rs dapat mengirim pengumuman dan ucapan kepada pasien via sms.
Contac Person

 









 



 


0 komentar:

Post a Comment